Jumat, 11 April 2014

Sarapan Pagi...Semangat Pagi...

Diposting oleh fenty indrastuti di 21.45
Selamat pagi...Semangat pagi...dan selamat sarapan pagi... Pagi memang menjadi sebuah awal dari semangat baru buat menjalankan aktivitas selama seharian penuh. Oleh sebab itu, karena pagi adalah peristiwa penting untuk mengawali hari, harus juga diisi dengan aktivitas yang bisa menggugah semangat seseorang. Nah, makanya sarapan pagi itu penting banget buat dijadikan rutinitas wajib yang harus dilakukan di pagi hari sebelum beraktivitas. Dari kecil aku udah dibiasakan rutin buat sarapan pagi. Bangun tidur setelah ibadah sholat subuh, ibuku udah siap-siap bergelut dengan aneka bahan makanan didapur, sedangkan aku sibuk mematutkan diri buat pergi sekolah (bukanya gak mau bantu, tapi aku adalah anak rajin yang takut telat sekolah. hehehe) Karena pagi hari itu waktu yang singkat buat menyiapkan sesuatu, makanya dikeluargaku selalu menyiapkan menu sarapan pagi yang simple dan gak membutuhkan waktu lama buat menyiapkannya.
(sumber gambar: www.infospecial.net)
(sumber gambar: www.madjongke.com)
Cukup dengan menu telur ceplok/mata sapi atau tempe goreng aja sarapan pagi itu udah nikmat banget rasanya. Selain rasanya yang enak, menu ini juga gampang banget bikinnya.
(sumber gambar: www.cemprut.cc) Kalo masak nasi sama goreng telur atau tempe masih ribet, ada lagi kok menu pilihan lain sarapan pagi yang lebih simple bikinnya, yaitu susu+roti tawar. udah kayak menu bule kan? meskipun orang Indonesia itu punya kecenderungan "kalo gak makan nasi itu gak kenyang", tapi coba deh, menu ini cukup menggenyangkan kok (apalagi kalo susunya 5gelas + roti tawarnya 10lembar. hehehe) Selain sarapan itu banyak banget manfaatnya yaitu meningkatkan konsentrasi dan memberikan tenaga untuk beraktifitas selama sehari beraktivitas. Moment sarapan pagi juga jadi moment paling indah dipagi hari ketika satu keluarga berkumpul satu meja di meja makan untuk sekedar bercerita sebelum berpisah untuk masing-masing beraktivitas diluar rumah.
"Tulisan ini diikutsertakan dalam GiveAway Yuk Menulis Part 1"

0 komentar:

Posting Komentar

 

my life...my story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea