Kamis, 19 April 2012

Kakak

Diposting oleh fenty indrastuti di 04.27
Ini foto ku sama kakakku, banyak yang bilang kita mirip bahkan ada juga yang bilang kita kembar. Sekedar perkenalan nama lengkapnya "Irene Marga Listyaningsih" nama yg cukup panjang, tapi jadi sia2 karena seumur hidupnya semua keluarga manggil dia dengan sebutan "Aga" dan parahnya lagi tak satupun sanak keluarga yang tau kalo ternyata dia punya nama sekeren itu. Kasian memang...
Inti dari tulisan blog kali ini sebenernya g mau bahas masalah nama. Tapi sebenernya aku lagi kesepian ditinggal sama kakakku itu. Karena dia g cuma berperan sebagai kakakku tapi juga sahabat, temen main, temen cerita, dan juga penasehat pribadiku. Selama ini kita g pernah pisah jauh, paling2 kalo pisah maksimal cuma 3hari itupun krn acara sekolah seperti study tour, pesantren kilat, atau kemah. Tapi kali ini dia pergi g cuma dengan hitungan hari aja, karena dia kerja dalam waktu yang cukup lama. 
Ngomongin soal kakakku ini tentu aja g jauh2 juga dari hubungan ketidakharmonisan kita sebagai saudara karena aku selalu ngerasa iri sama dia. Mau flashback sebentar mengenang masa kecil dulu, jadi meskipun kita dibuat dari bibit yang sama tapi aku selalu menyesalkan karena hasil bibit yang sama itu ternyata membuahkan hasil yang berbeda. Aku selalu iri sama kakakku karena dia terlahir dengan otak pinter sedangkan aku engak. "Kalau ada ujian disekolah biasanya orang tuaku ngomel2 sama aku nyuruh belajar, tapi kalo sama kakakku ngomelnya suruh istirahat belajar dulu biar g capek". "Kalau penerimaan rapor, orang tuaku bakalan rebutan mau ngambilin rapornya kakakku krn dia pasti bakalan dapet ringking sedangkan aku engak". "Tiap pulang ambil rapor udah bisa ditebak dari ekspresi mereka, biasanya langsung ngasih selamat kakakku tapi bakalan bilang gini sama aku *itu rapornya dimeja, kata wali kelas suruh belajar yang rajin*." Tiap ujian nasional kakakku udah siap2 milih sekolah yang paling bagus, tapi aku bakalan pusing dulu mikir *aku lulus g y?*." Tiap mau nyari sekolah, kakakku selalu dapet sekolah favorit dengan nilai UAS melebihi standart masuk sekolah favorit dan aku selalu dapet sekolah karena nilai UAS mepet dan dihantui pikiran *kira-kira diterima g y?". 
Waktu kecil dulu, aku pikir kakakku adalah musuh terberatku tapi sekarang aku mulai merasa malu dengan keirian tanpa sebab itu, harusnya aku juga bangga dengan apa yang dia dapat. Selama ini aku g pernah bilang secara langsung sama dia betapa aku sayang sama dia karena tentu akan menimbulkan keGRan yang luar biasa tapi sejujurnya aku sangat mengagumimu kakak.        

0 komentar:

Posting Komentar

 

my life...my story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea