Kamis, 12 April 2012

Pegawai Baru

Diposting oleh fenty indrastuti di 06.43
Di rental print langgananku hari ini aku ketemu sama pegawai yang buatku wajahnya masih sangat asing. Selama aku jadi pelanggan tetap di rental ini, emang aku belum pernah ngeliat orang itu. Tapi hari ini memaksaku untuk mengingat wajah mas penjaga rental print ini. Kenapa?? jangan pikirkan kalo aku merasakan benih-benih cinta atau mengagumi dia atau bau-bau pinkpink hati lainnya ya. Ceritanya hari ini aku mau print paperku dari awal sampe akhir, saat itu aku baru tau kalo ternyata penjaga baru itu bertugas menata kertas biar jadi 1 tumpukan rapi.
Percakapan:
Aku: Mas, udah semua belum?
Pegawai baru: Sebentar mbk, ini baru saya tata.
Aku: *menunggu*
Pegawai baru: Mbk, kok yang "KAPSTER" empat belum ada y?
Aku: ???? ("KAPSTER?" apa print langgananku sekarang berubah jadi salon ya?)
Pegawai baru: yang kapster dua halaman 18 juga belum ada mbk
Aku: *melihat sekeliling* Dan aku yakin betul ini adalah rental print. Aku baru sadar ternyata mas pegawai baru ini membaca "CHAPTER" dengan "KAPSTER". 
Alhasil, selama proses penge-print-an berlangsung dari awal sampai selasai aku mulai menyesuaikan ucapan pegawai baru dengan istilah "KAPSTER". Memang masih terdengar aneh tapi unik juga. hehehhe.. Bahasa inggris memang sering membuat orang salah paham untuk membaca, aku juga g tau kenapa dalam bahasa inggris ada kaidah-kaidah tertentu yang membuat kata sering dibaca tidak konsisten. Kadang C dibaca K tapi kadang juga C ya dibaca sesuai hurufnya.Contoh lainnya ni, kata "cup" yang dibaca "kap". Kenapa bukan cup aja sesuai hurufnya. Efek dari ketidak konsistennya cara baca yang sering bikin salah paham ini benar-benar kualami hari ini. Mungkin bisa jadi ketika orang keliru menyebut "Kap" jadi "cup" aku bakalan GR duluan. Karena aku akan berpikir dia mengucapkan salam sayang alias "cup cup emuach".


0 komentar:

Posting Komentar

 

my life...my story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea