Rabu, 28 Maret 2012

Dibalik Malu ada Kisah Bahagia

Diposting oleh fenty indrastuti di 06.19
Dari kemaren aku dipusingkan dengan nasib laptopku yang mendadak mati tanpa permisi terlebih dulu. Singkat cerita kemaren tiba2 laptopku mati waktu aku pake. Gimana g panik coba, semua data disimpen disitu, termasuk dokumen skripsi yang udah menuju babak final (Insya Allah). Dan keadaan lebih mencekam lagi ketika aku inget kalo selama ini aku g pernah nyimpen dataku dilaen tempat termasuk diflasdisk. MUSNAH SUDAH!! Tapi aku belum kehilangan akal, dengan gesitnya aku coba copot batre trs dipasang lagi dan ternyata hasilnya nihil, MASIH G NYALA JUGA. Aku masih terus memutar otak dan kemudian menemukan penemuan baru yaitu batre dilepas tapi dicharge. Dan hasilnya laptop NYALA!!! serasa pengen tepuk tangan sendiri menggagumi betapa genius nya diriku ini. Tapi kebahagian ini hanya kurasakan sebentar aja mengingat laptopnya Cuma bisa discharge tapi g bisa pake batere. Kan g lucu, bawa laptop tapi kemana-mana bawa charger. Mending bawa komputer sekalian kan?
Pagi harinya tepatnya tadi pagi tanggal 28 Maret 2012, aku meyakinkan diri untuk pergi ke tempat service laptop dengan membawa sejumlah uang yang bagiku bernominal banyak karena kata temenku kmrn (panggil: fata) setelah mendengar keluhanku dengan cepat kilat dia beranggapan klo pasti batre-nya yang rusak.

Mas servisan : pagi mbk ada yang bisa saya bantu?
Aku : Jadi gini mas, laptop saya ini kemaren waktu saya pake tiba2 mati mendadak. Kalo batrenya dilepas bisa nyala tapi sambil discharge (dengan suara lantang, nada frustasi, kalimat yang cukup panjng dan tentu dengan penjelasan detail)
Mas servisan : *menyimak dengan wajah datar*
Aku : (masih dengan nada mengebu-gebu) jadi gimana mas, apa mungkin batrenya yang rusak y? -> *sudah berani menyimpulkan sendiri.
Mas servisan : (mulai mengotak-atik laptop) kemaren udah coba batrenya dimasukin sambil discharge mbk?
Aku : (sudah mulai menjawab dengan suara pelan) Belum…
Mas servisan : saya coba dulu ya mbk?
Dan ternyata laptopnya NYALA
Mas servisan : Jadi gini mbk, ini laptopnya G RUSAK tapi BATRENYA HABIS
Aku : (wajah tertunduk dan kehilangan kata-kata) Oooo…
Mas servisan : (masih terlihat bersopan-santun dengan menahan tawa) mbknya kuliah dimana?
Aku : *dalam hati* (ini masnya mau basa-basi apa mau lebih mempermalukanku y, tapi aku sedikit lega krn masnya nanya kuliah yg artinya aku masih punya tampang intelek, dan bukan nanya “baru pertama kali pake laptop y mbk?”
Aku: : (suara pelan menahan malu) lalu biaya servisnya berapa mas?
Mas servisan : Engak usah mbk, ini laptopnya g diservis kok Cuma numpang nge-charge sebentar.
Aku : (senyum kecut, dan buru2 pamit pergi),,,makasih mas
Mas servisan : Iya. Oia mb, saran saya buat laptopnya Cuma satu, nanti kalo sampe rumah discharge 6jam y biar g mati.
Percakapan telah berakhir, dan ketika keluar aku cuma berharap semoga masnya pikun jadinya cepet lupa sama wajahku. Rasanya aku pengen face-off atau operasi wajah biar masnya g ngenalin aku lagi. BODOH..BODOH..aku maluuu… Aku terus berdoa semoga mas servisan tadi bukan orang yang suka ngrumpi sama temen2 arisan.
Beneran, aku dah punya laptop lama jadi tolong hilangkan pikiran kalian semua yang beranggapan aku gaptep yang super norak. Jadi aku emang punya kebiasaan nyalain laptop sambil ditinggal pergi. Biasanya keadaan ini rutin aku lakukan tp normal2 aja g prnh berkelanjutan seperti ini. Hal ini disebabkan krn iklan tivi yg kebanyakan boongnya, katanya internet anti lelet sama anti galau. Eh, nyatanya cuma omong kosong. Gara2 kemakan iklan itu aku beli, tapi nyatanya modem ini adalah sumber kegalauan. kalo mau donlot 1lagu ditinggal makan baru selese, 2lagu ditinggal makan sama mandi, nah kemaren aku donlot video yang pastinya bobotnya super gedhe makanya aku tinggal makan, mandi sama tidur. Itu sebabnya batre habis. Aku juga heran, kenapa g ada pikiran kalo batre habis, eh malah mikir kalo rusak. SUNGGUH MEMALUKAN!
____________________________________________________________________
Terlepas dari kisah bodohku itu, hari ini setidaknya ada hal menyenangkan juga yang terjadi dalam hidupku. Coba tebak, apa? kalo jawabanya berhubungan sama duid atau makanan SALAH TOTAL! Yang bener adalah SKRIPSI KU DI ACC. Jelasnya perasaan ini g bisa digambarkan dan diungkapkan lagi. Mungkin perasaan yg sama juga dirasakan dosen pembimbingku, yang merasakan kebebasannya akan segera kembali datang. Kehidupan tanpa dibebani kejaranku untuk segera mengoreksi skripsiku yang katanya bikin sakit sama pusing, sms2ku yang seolah bernada teroran,dll. Intinya selesai sudah acara ngejar2 dosen, revisi, stress, frustasi, dll. Perjalanan skripsi yang cukup panjang dan terjal seketika terobati hanya dengan tulisan singkat ACC. Terima kasih bapak pembimbingku yang baik hati, maafkan jika waktu yang bapak lewati dalam membimbing saya menjadi catatan hari terburuk untuk bapak. Jasa bapak takkan pernah saya lupakan (sambil memandangi skripsiku dengan tulisan ACC,,begitu indahnyaaa)

0 komentar:

Posting Komentar

 

my life...my story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea