Jumat, 02 Maret 2012

Mimpi VS Realita

Diposting oleh fenty indrastuti di 20.15

Kita semua harus punya mimpi. Kenapa? karena dengan bermimpi kita telah memberikan energi positif pada diri kita untuk bisa mencapai mimpi itu. Kata2 itu terdengar cukup bijak bukan, tapi sekali lagi itu hanyalah kata bijak yang untuk menjadikanya nyata akan sangat sulit. Dari kecil kita sudah dilatih untuk bermimpi, teringat waktu masih kecil di pelajaran bhs indonesia seringkali guru kita memberikan tugas untuk membuat karangan tentang cita2 dimasa depan. Mungkin cita2 saya waktu itu sama seperti kebanyakan anak Indonesia lainnya, yaitu ingin menjadi dokter, entah kenapa profesi ini memang sangat laris manis dikalangan anak2 dan selanjutnya diikuti peringkat kedua diduduki oleh polisi yang banyak diminati kaum lelaki.

Sekarang aku mulai berfikir apakah dulu aku memang bercita2 ingin menjadi dokter atau krn ikut2an teman? ataukah faktor kepopuleran profesi tersebut yang terkesan menjadi profesi paling keren dikalangan anak2? Tapi anehnya cita2 itu mulai berubah seiring dengan bergantinya waktu. Mimpi dari dokter yang kemudian berubah ingin menjadi pramugari (tiba2 tersadar dengan melihat postur tubuh yang jauh dari kata layak), polwan (lagi2 terhambat karena postur dan ketertarikan pd bidang olahraga, yang slama ini menjadi pelajaran pantangan selama sekolah), perawat (mulai takut ketika harus melihat kenyataan klo g ada penyakit apapun yang terlihat indah), dan entah apa lagi mimpi2 yang tiba2 datang tapi dengan sekejap hilang begitu saja.

Itu semua adalah mimpi diwaktu kecil. Sekarang aku sudah dewasa, yang mulai tau bahwa kehidupan tak semudah waktu kita kecil dulu. Ketika hidup hanya dihabiskan untuk bermain, bermain, dan bermain. Kini aku sudah mulai takut untuk bermimpi. Dan keadaan ini membuatku mulai menjalani kehidupan dengan melihat realita yang ada.



0 komentar:

Posting Komentar

 

my life...my story Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea